Forum Navigation
You need to log in to create posts and topics.

4 Opsi Memiliki Dua Whatsapp Dalam Satu Ponsel

WhatsApp atau WA merupakan salah satu aplikasi dengan pengguna terbanyak di dunia. Komunikasi melalui WhatsApp digunakan dalam berbagai situasi, mulai dari bisnis hingga urusan pribadi.

Dengan kondisi tersebut, tak heran jika banyak pengguna yang ingin memiliki dua WA dalam satu ponsel. Cara ini dinilai nyaman dan hemat karena pengguna tidak perlu membeli ponsel baru untuk memiliki akun WA lagi.

Berikut 4 cara memiliki dua WhatsApp dalam satu ponsel seperti dikutip dari berbagai sumber,

1. Mengaktifkan dual messenger

Dual Messenger adalah fitur bawaan ponsel yang memungkinkan pengguna memiliki dua akun untuk satu aplikasi. Pengguna cukup mengunduh aplikasi WhatApp dari Play Store lalu klik Settings > Advanced Features > Dual Messenger.

Pengguna akan melihat daftar aplikasi yang mendukung penggunaan dua akun. Selain itu, pengguna cukup menggeser slider pada aplikasi WA untuk mengaktifkan dua akun. Langkah selanjutnya seperti instalasi WA biasa di ponsel. Pengguna juga diminta untuk memberikan nomor ponsel yang akan digunakan untuk akun WA lainnya.

2. Gunakan App Clone atau App Twin

Sama seperti Dual Messenger, App Clone atau App Twin merupakan fitur yang sudah tersedia di berbagai jenis ponsel. Pengguna cukup mengklik Pengaturan lalu membuka menu App Clone atau App Twin. Kemudian pengguna tinggal memilih WhatsApp dan telepon akan digandakan.

Setelah proses copy selesai, aplikasi WA kedua akan muncul di home screen ponsel dengan icon clone. Pengguna kemudian masuk ke dalam aplikasi, mengikuti prosedur dan memasukkan nomor handphone yang digunakan pada akun WA kedua.

3. Instal Parallel Space

Penyimpanan paralel dapat digunakan oleh pengguna yang ponselnya tidak mendukung dua akun untuk satu aplikasi. Langkah pertama adalah menginstal Parallel Space dari Play Store.

Pengguna kemudian dapat membuka ruang paralel, memilih WhatsApp dan melakukan langkah-langkah instalasi seperti biasa dengan nomor ponsel yang berbeda. Untuk ponsel dengan klasifikasi 64-bit, Anda perlu mengunduh aplikasi tambahan Parallel Space-64Bit Support.

4. Mengunduh dual space

Dual Space adalah alternatif penyimpanan paralel untuk pengguna yang ponselnya tidak mendukung dua akun untuk satu WhatsApp. Langkah pertama adalah mengunduh Dual Space dari Play Store, buka aplikasi dan pilih WhatsApp.

Langkah selanjutnya adalah cukup mengikuti prosedur yang disediakan. Dual Space tidak membuat pintasan untuk akun WhatsApp lain, jadi pengguna harus mengunjungi aplikasi ini untuk membuka hasil duplikat.

Atau jika Anda menginginkan menggunakan dua whatsapp sekaligus dengan mudah Anda juga bisa memasang WA Mod. Salah satu opsi yang bisa jadi pilihan adalah GB WhatsApp Pro Apk Mod yang bisa Anda temukan dengan lengkap di Bkpsdmd-meranginkab.id yang memiliki fitur yang beragam yang semuanya dapat diakses secara gratis. Sehingga pengguna dijamin merasa nyaman dengan GB Whatsapp ini.

Itulah tadi 4 cara menggunakan dua whatsapp sekaligus yang bisa Anda coba. Sel