Forum Navigation
You need to log in to create posts and topics.

Tips Memilih Paket Internet Yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Di era digital seperti sekarang ini, kebutuhan akan internet relevan dengan semua bidang kehidupan. Karena hampir setiap aktivitas kini bisa dilakukan secara online.

Sayangnya, beberapa dari kita terkadang bingung ketika memutuskan ISP mana yang akan didirikan di rumah untuk keluarga kita. Kebingungan biasanya muncul dari beberapa aspek seperti B. harga, kondisi, kecepatan internet.

Nah, agar tidak salah dalam memilih ISP, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan saat memilih:

1. Periksa ketersediaan sinyal di lokasi Anda

Hal terpenting saat memilih penyedia layanan internet adalah memeriksa terlebih dahulu ketersediaan sinyal yang disediakan di wilayah Anda.

Apakah penyedia di wilayah asal Anda memberikan sinyal berkualitas? Jika sinyalnya bagus, Anda bisa langsung mengambilnya.

Anda tidak perlu khawatir tentang verifikasi. Sebagai aturan, penyedia memeriksa terlebih dahulu dan memberi tahu pelanggannya tentang kekuatan sinyal di wilayah asal mereka.

2. Perhatikan kebutuhan

Perhatikan juga kebutuhan internet di rumah Anda. Apakah semua perangkat menggunakan ponsel atau ada yang menggunakan laptop? Kira-kira berapa banyak perangkat yang digunakan? 3 atau bahkan sampai 5?

Sekarang setelah Anda mengetahui jumlah perangkat, Anda dapat memilih penyedia yang menawarkan akses internet tanpa batas untuk membebaskan Anda dari batasan kuota.

Selain itu beberapa provider internet di Indonesia juga memiliki kecepatan akses dan harga yang berbeda-beda. Dari Telkomsel, Indosat, Tri dan masih banyak lagi yang bisa Anda temukan di Kuotapro.com

3. Pahami rencana yang ditawarkan

Selain memahami kebutuhan Anda, Anda juga harus mempelajari paket-paket yang ditawarkan. Biasanya provider juga menawarkan paket untuk channel TV lho.

Pakailah jika Anda membutuhkannya karena saluran TV juga dapat digunakan untuk hiburan keluarga.

Perhatikan juga Mbit/s yang ditawarkan oleh provider. Ini masalah perlu atau tidak.

Kini ada provider yang menawarkan paket lengkap dengan kecepatan internet hingga 300 Mbit/s lho! Anda dapat menemukannya melalui IndiHome.

Ada berbagai paket internet dari IndiHome, dari 1P hingga 3P. Jika Anda memilih paket 3P, Anda dapat menikmati saluran TV secara otomatis.

Masalah kualitas, tidak ada pertanyaan. Jaringan Wi-Fi IndiHome telah merambah ke berbagai wilayah di Indonesia!