Forum Navigation
You need to log in to create posts and topics.

Tips Mudah Menghafal Lirik Lagu Bahasa Inggris Yang Bisa Anda Coba

Anda mungkin pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya, ada lagu barat yang enak didengar. Tetapi Anda tidak tahu liriknya, jadi satu-satunya cara Anda bisa mengikuti melodinya adalah dengan menyanyikan na na na tanpa lirik yang jelas.

Banyak orang juga mengalami hal ini tentunya bukan hanya Anda, terutama pada lagu-lagu yang menggunakan bahasa Inggris.

Tapi tentu tidak asyik kan kalau hanya bisa mendengarkan menggumamkan lirik yang tidak jelas, padahal suka dengan lagunya? Jangan khawatir, sekarang Anda dapat dengan mudah menghafal lirik lagu bahasa Inggris dengan tips berikut:

Dengarkan lagunya sesering mungkin

Agar terbiasa dengan lagu dan memahami beberapa lirik yang dinyanyikan, dengarkan lagunya sesering mungkin. Nanti, Anda pasti akan memahami beberapa liriknya, yang pasti akan memberikan landasan yang kokoh untuk menghafal seluruh liriknya. Anda juga bisa mendengarkan lagu sampai tidur agar lagu dan lirik yang Anda dengar lebih mudah masuk ke otak Anda. Lebih bagus lagi jika lagu tersebut dapat tersimpan pada alam bawah sadar Anda sehingga Anda dapat menghafal lagu tersebut dengan cepat, bukan?

Tulis lirik sambil mendengarkan lagu

Langkah selanjutnya dalam menghafal lirik adalah menulis lirik di kertas sambil mendengarkan lagu. Anda dapat menyalinnya secara online salah satunya bisa Anda temukan melalui Blinkboxmusic.com lirik lagu bahasa inggris yang hits dan populer beserta terjemahannya. Tetapi pastikan untuk melakukannya sambil mendengarkan lagu untuk mengetahui pengucapan dan nada lirik yang benar. Proses ini dapat memakan waktu cukup lama dan Anda mungkin harus menjeda lagu beberapa kali, tetapi tidak apa-apa selama Anda dapat menangkap liriknya dengan baik.

Bernyanyilah bersama liriknya

Selain membaca dengan keras, Anda juga harus sering berlatih bernyanyi mengikuti lirik. Anda dapat mengunduh lagu dalam dua versi, yang pertama adalah versi asli dan yang kedua adalah versi instrumental. Kamu bisa menggunakan versi instrumental ini sambil menyanyikan lirik sampai kamu menguasainya seperti versi aslinya.

Memahami arti lagu dan lirik

Setiap lagu dan lirik yang tertulis di dalamnya tentunya memiliki makna yang perlu disampaikan baik oleh penyanyi maupun penulis lirik lagu tersebut. Memahami makna lagu dan lirik akan sangat membantu Anda dalam mendalami isi lirik dan tentunya akan menjadi lebih mudah untuk menghafalnya. Anda dapat menemukan makna yang ingin Anda sampaikan di balik lagu dan liriknya. Apalagi saat ini, penyanyi biasanya membagikan makna lagu yang bisa Anda temukan di media sosial maupun berita di internet.

Hubungkan lirik dengan pengalaman emosional

Selain memahami makna lagu dan lirik dari sudut pandang penyanyi aslinya, Anda juga dapat mencoba memahaminya dengan menghubungkan secara emosional. Anda mungkin telah menemukan lagu yang sesuai dengan pengalaman atau keadaan Anda. Itu membuat Anda merasa terhubung secara emosional dengan lagu dan konten liriknya. Jika demikian, Anda akan lebih mudah untuk menghafal lirik lagu secara keseluruhan.

Demikian tadi tips untuk menghafal lagu yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat!